Jumat, 31 Maret 2017

Hidup seperti foto / video?

kadang gw pengeeeeen banget hidup gw kaya foto, capture 1 moment tertentu yang paling indah terus nikmatin itu dalam waktu yang lamaaaaa banget.
tapi kalo emang kita mampu nahan, ya pasti bakalan flat flat, walaupun happy ya pasti flat karena ibaratnya tiap hari makan manisnya coklaaaat terus lama lama ya bosen.

karena menurut gw hidup itu ya kaya video yang di play, ada moment sendiri sendiri di video itu yang ga bs kita hentiin, bisa sih di stop tapi kita ga bisa nikmatin moment itu lagi, bisa sih di pause, tapi player videonya lama kelamaan bisa habis daya dan ujung ujungnya mati, mendingan gw play sampe mati daripada di pause sampe mati

intinya ya namanya hidup ada moment moment sendiri lah, ga melulu tentang bahagia, ga melulu tentang sedih.

Marsen's Story

Selasa, 07 Februari 2017

my biggest fear

kalo ditanya hal apa yang membuat lu (saya) takut?
kayanya gw bakal jawab gw takut kalo ga bisa bahagiain dua wanita terdekat gw, nyokap dan pasangan gw, tapi dari segi yang berbeda ya, kalo dari segi nyokap sih gw punya impian mau ngajak nyokap gw sendiri jalan jalan pake duit yang udah gw hasilin nanti, kalo bisa sepaket sama pasangan gw lebih bagus lagi sih (irit cost juga biar ga double)
ya intinya kalo dari segi nyokap gw lebih ke arah finance lah ibaratnya buat ganti rugi slama ini udah ngedein cowo jelek ini
kalo dari segi pasangan, gw mungkin takut kalo gw bikin pasangan gw someday sedih gara-gara gw, I mean gw akan nikahin orang dan gw mau bikin dia bahagia, walaupun definisi bahagia itu relatif tapi yang paling jelas gw ga pernah mau bikin dia nangis karena gw, gpp dia nangis tapi jangan sampe karena gw
kalo dia nangis karna orang lain, dia bisa cerita ke gw, gw bisa tenangin dia, bisa sama sama mikirin jalan keluar.
tapi kalo dia nangis karena gw, dia nanti mau cerita ke siapa lagi kalo bukan gw, dan betapa jahatnya gw bikin dia nangis

karena gw tau someday gw akan nikahin orang yang layak bahagia dan udah seharusnya gw buat bahagia, bukan buat dia nangis.

dan menurut gw, hubungan yang lebih banyak nangis-nangisnya (nangis sama berantem beda ya) dari pada ketawa ketiwinya berarti itu ada sesuatu yang salah

jujur gw suka kasian liat cewe cewe di luar yang kaya tertekan banget sama pasangannya, tapi gw ga bisa perbaiki itu dong, bayangin betapa sok asiknya gw kalo gw mau perbaikin hubungan orang atau gw ngomong ke cewenya "lu tuh ga bahagia ama dia, mending sama gw aja deh."
gile, berapa banyak cewe yang ga bahagia dan mesti gw bikin bahagia, bisa kaya film "delivery man" nanti gw.
dan ga mungkin juga gw bilang ke cowonya ," lu ga ngerti ngebahagiain cewe men, sini kasih gw aja.", susah banget kasih tau pasangan pasangan yang kaya gini, ibaratnya kaya kita makan rendang tp potongnya pake sendok plastik, susaaaaaaah banget men.

gw suka berdoa gini, "Tuhan saya ga bisa bahagiain semua cewe, tapi tolong izinkan saya untuk bahagiain pasangan saya nanti, karena dia layak untuk bahagia."

dan setelah gw pikir-pikir, gw gausah jadi orang sok asik buat ajarin pasangan-pasangan di luar sana, tapi gw cuma perlu tunjukin aja kalo gw tuh emang beneran bisa bahagiain pasangan gw dengan cara gw, satu aksi nyata bisa membungkam 100 teori.

Senin, 22 Oktober 2012

The Power of Word

Guys, sesuai dengan judul yang udah di kasih "The power of the word". yang meanful banget dah. selama ini kita pasti ga sadar kalo kita tuh udah ucapin apa aja sama orang lain
baik di sengaja ataupun engga pasti ada salah satu kata-kata yang nyangkut di hatinya terus bikin dia down atau jatuh.

pada video di atas pun udah di kasih tau bahwa kata-kata yang mereka ucapkan menyakitin hati temannya bahkan serasa tertampar

so, guys come on, hati-hati dengan apa yang kita bicarakan, kita harus mempertimbangkan apa yang harus kita katakan agar tidak menyakiti hati orang

By : Manuel Marsen ( yang impossible sama Unity indeversity itu yang post Silvia Zevanya)

GBU Guys

Senin, 14 November 2011

Children See, Children Do

guys sadar ga sih apa yang uda kita buat?
pernah ga sih kita liat anak kecil tapi tingkah lakunya udah ga senonoh,bahkan ada anak kecil yang udah ngerokok waktu umurnya masih balita

guys, saya ingatkan disini, jangan menyalahkan sang anak
mungkin better kalian buffering dlu ni video


tau ga sih, apa yang kita (dewasa) lakukan dan di lihat dia(si anak) itu bakalan berbenak di pikiran mereka,
apa yang kalian perbuat dan di tonton oleh si anak, itu bakalan di tiru si anak sendiri
so, jgn nyalahin mereka sekalipun, tapi introspeksi diri kita sendiri, sudah kah kita menjadi contoh yang benar bagi si anak?
what children see, that children do.

GBU guys